APLIKANOLOGI - panduan aplikasi android


Smartphone android belakangan ini booming di jagat tekno, gadis-gadis di kampus dan kantor saya jadi banyak yang migrasi ke android. Salah satu penyebabnya karena banyak sekali aplikasi di Android, seperti instagram, facebook, twitter, games baik yang gratisan dan berbayar.

Ujung-ujungnya seminggu full saya jadi buronan para newbie android, dicecar pertanyaan, mas ini makenya gimana, upload foto ke facebok gimana mas? buka emailnya piye cin? instalin game yang unyu-unyu dong kak!. TEGAAA Kok pada tega ya, saya saja belum punya android! TEGAAAA!! *hape ilang dimutilasi maling*

Nah ada solusi ajaib, daripada pusing ria dan mangkel sendiri dikerubuti cewek, jadi setiap ada yang tanya game atau aplikasi andorid, saya kasi rujukan buat buka web Aplikanologi, kecuali yang cantik dan gebetable akan saya prospek lebih intim. Kini hidup saya kembali tenang berkat aplikanologi, para newbie browsing dan ngoprek sendiri androidnya.

Berikut ada opini tentang web aplikanologi.com, dari teman saya bernama Ratri yang saya rekomendasi buat buka webnya.


Apa itu Aplikanologi?
menurut saya aplikanologi adalah web panduan untuk aplikasi android, di web ini berisi review berbagai aplikasi khususnya andorid (saat ini, entah bagaimana kedepannya). Web ini bertujuan untuk memberikan ulasan dan tetek bengek tentang aplikasi berbasis Android, bahkan semakin menarik dengan adanya tips-tips.

Kebetulan saya juga follow akun twitter para reviewernya, walaupun mereka tidak follback saya. Ada yang menurut saya kocak seperti @si_enthon9 dan tentu saja om dedy alias @IDberry. Seperti sudah terbiasa saja dengan gaya tulisannyaa, kualitas reviewernya meyakinkan.

Beberapa review yang saya baca, Seperti screenshoot diatas, Doa Harian - Lengkapi Harimu Dengan Doa yang ditulis oleh @Gojeg, bahasanya mudah dipahami, santai dan jauh dari kesan kaku. Reviewnya singkat dan informatif, walaupun sebenarnya pembaca ingin ulasan yang lebih detail. Kemudian di review tersebut sudah dilengkapi dengan link download dan rating yang ditandai dengan bintang biru, membuat saya yakin untuk langsung download dan install di hape si pacar, oya saya sudah gak jomblo lagi #sikap.


Aplikanologi juga paham selera kita, gak cuma buat yang suka ngoprek, tetapi juga pengguna umum. Bila ingin mencari review tertentu, tinggal pilih sesuai kategorinya, seperti Edukasi, Fotografi, Games, Gaya Hidup, Produktivitas, Tips, dan ada Top Apps untuk Aplikasi paling ramai diperbincangkan. Webnya juga selalu update, tiap minggunya ada lebih dari 10 review aplikasi, di awal minggu dan akhir minggu reviewnya selalu membludak.

Saya juga sudah buka web aplikanlogi.com versi mobile dari layar ukuran 3x4cm, tampilannya bersih, navigasinya simple dan mudah dipahami. Barcode QR code terlihat lebih besar dan jelas.

Baiklah, Sepertinya web ini memang dikhususkan untuk mereview aplikasi Android, tetapi untuk saran aja nih, Tips-tips tentang teknis gajet android perlu dibanyakin lagi, seperti menghemat batre, melacak handphone, mengamankan handphone dll.

Jadi misalnya pengen download aplikasi di Google Play, pengen tau informasi tentang macem-macem Apalikasi di android, dan info menarik tentang android, bisa baca-baca dulu reviewnya di Aplikanologi. Misalkan pengen dapat update review terbaru, buka aja www.aplikanologi.com dan pantengin twitternya di @aplikanologi.
Gunakan Facebook Untuk memberi comment :

13 comments

Yuyun_en July 12, 2012 at 9:31 AM

web aplikanologi ya?
mending diajari install kamu mas hehehe

shafaraihana July 12, 2012 at 10:43 AM

motorola xoom ane cm terisi ANGRY BIRDS...

what a waste...qkkqq. tuker ipad2 seken lah sini kalo ada yang punya.

Slamet Riyadi July 12, 2012 at 10:47 AM

@yuyun : siap sayanggg... nanti kita install bareng bareng

Slamet Riyadi July 12, 2012 at 10:49 AM

@admin : ini om yudha ki mesthi, motoroalnya tuker sama hape SLR SE G502 punyaku om.
terus nanti dipasang aplikasi buat basket

Kang Vagabond July 12, 2012 at 9:43 PM

apakah ini semacam android market gitu? hmmm sayang Androidku dah pindah tangan, moga2 tahun ini kesampaian beli tablet *ngumpulin Ampau lebaran duluh... :D

Slamet Riyadi July 12, 2012 at 9:54 PM

@kang vagabond : tempat referensi informasi dan review aplikasi android kang.
angpaune njaluk bose, THR

menunemouzy July 13, 2012 at 2:04 PM

mending androidku mbok bawa trus isike sing apik2 mas :D

Slamet Riyadi July 13, 2012 at 2:12 PM

@menunemouzy : hmmmm tapi hapene nginep seminggu ya..

Unknown July 19, 2012 at 2:20 PM

.. jadi peNGen BeLi anDroid deng mas..
Drpd senG kmrn..
kYk;e Lebih pinTer.

Slamet Riyadi July 19, 2012 at 3:03 PM

yaudah beli dua biji aja
satu BB buat km, yg android kasike suamimu atau buat aku juga boleh

Post a Comment

silakan menuliskan koment di blog saya
jangan lupa senyum yang manis dahulu.. salammm